SEJUTA HARAPAN RASYA – CT Scan di Sidoarjo sampai Operasi di Semarang

16:40 Unknown 0 Comments

Pemindai CT-Scan atau CT-Scanner (Computerized Tomography Scanner) adalah sebuah mesin sinar-x yang digunakan untuk memindai kondisi kepala Rasya. Rasya yang sedang mengalami kelebihan cairan dikepala ini di CT scan untuk mengetahui kondisi perkembangan penyakitnya dan selanjutnya akan menjadi rujukan dokter untuk dilakukan tindakan operasi. Proses CT scan sendiri kami (Team Walima) lakukan di salah satu rumah sakit di sidoarjo, yaitu Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo pada tanggal 18 Januari 2016, dengan berbekal hasil CT Scan inilah dokter akan menyarankan tindakan medis apa yang harus ditempuh.

Semakin hari cairan yang ada di kepala Rasya terus bertambah dan mengakibatkan volume kepala semakin membesar, hal ini tentunya juga semakin mengancam jiwa rasya, sehingga kami berupaya keras untuk segera melakukan tindakan operasi. Mengingat besarnya biaya operasi yang perlu dipersiapkan maka team berusaha mencari Donasi.
Alhamdulillah puji syukur kepada Allah, pada tanggal 25 Januari 2016 Team walima beserta Pendeta Yoses dari GKI Sidoarjo membawa Rasya beserta keluarga ke Yayasan “Wisma Kasih Bunda”, sebuah rumah singgah yang khusus mendedikasikan diri untuk membantu kepada sesama, rumah singgah ini didirikan oleh Bunda Ane Avante seorang desainer terkenal Indonesia. Rumah singgah ini awalnya tahun 2002 diperuntukkan untuk penderita Hidrosefalus, namun mulai tahun 2005 banyak penderita tumor, bibir sumbing dan penderita cacat lainnya.
Di rumah sakit St. Elizabeth Semarang balita Rasya di observasi oleh seorang Dokter Spesialis Bedah Syaraf bernama Dr. HM. Amanullah, HM, Sp.BS. Dokter ini melakukan observasi dari hasil CT scan untuk memastikan apakah kondisi Rasya memungkinkan untuk dilakukan operasi. Syukur Alhamdulillah ternyata kondisi Rasya memungkinkan untuk dilakukan tindakan operasi. Operasi akan di jadwalkan pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2016, kami semua berharap operasi berjalan lancar tanpa halangan satu apapun, bagi para Donatur yang ingin berpartisipasi silahkan menghubungi call center walima 0811.3620.920 (Onie).

0 comments: