Berbuka Puasa & Berbagi Kasih 1436 H (13 juli 2015)

19:54 Unknown 0 Comments

Rasa gembira meliputi hati segenap kaum muslimin di seluruh penjuru dunia, karena akan datang bulan yang amat dirindukan yakni, bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan, rahmat, dan pembebasan dari api neraka. Dimana di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur’an dan Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan. 

Ramadhan juga merupakan bulan yang disyari’atkan di dalamnya ibadah shaum (puasa), ibadah yang diserukan oleh Allah SWT “khusus” untuk orang yang beriman. (Al Baqarah: 183). Pada bulan Ramadhan amalan ibadah yang dikerjakan hamba akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. 

Kesempatan berjumpa dengan bulan Ramadhan tidak dibuat berlalu begitu saja. Karena bulan ini sangat istimewa, dimana setiap amal manusia untuk dirinya kecuali puasa, sebagaimana hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berikut : 

“Setiap amal Manusia untuk dirinya kecuali puasa. Sungguh puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang membalasnya.”[HR. Bukhari Muslim] 

Hanya karena kasih sayang Allah SWT kita dapat kembali menikmati Ramadhan. Menikmati kesempatan meraih berkah, rahmat, dan maghfirahNya yang semakin melimpah di bulan penuh hidayah ini. Salah satu cara mensyukurinya adalah dengan berusaha mengisinya dengan sebaik-baik amal, tentu dengan memohon kepadaNya agar kita diberikan kekuatan. 

Inilah peluang dari semua peluang. Inilah saat yang tepat untuk membuktikan kebenaran firman Allah: 
Siapa yang melakukan perbuatan yang baik, dari laki-laki dan wanita, dan dia itu beriman, niscaya Kami akan memberinya kehidupan yang baik, dan Kami akan balas mereka dengan pahala yang baik sebaik apa yang pernah mereka lakukan. ( Q.S. An- Nahl : 97). 

Berkaitan dengan bulan Ramadhan ini, demi peningkatan kualitas ibadah puasa kita dan sebagai bukti nyata kepedulian kita terhadap sesama khususnya anak yatim piatu & dhuafa maka kami berniat mengadakan program “Berbagi Kasih di Bulan Suci”. 

Berbagi kasih di bulan suci merupakan program kerja sosial yang mana Lembaga Penyantunan Anak Yatim Piatu dan Dhu’afa “Ahlus-Shofa wal-Wafa” beserta para donatur dan dermawan akan berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim dan dhuafa melalui buka bersama dan pembagian paket/bingkisan lebaran plus uang saku. Dalam mewujudkan kegiatan tersebut tentunya kami tak lepas dari peran serta para donatur sekalian yang telah bersama-sama membantu kami untuk memperjuangkan masa depan kehidupan anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Mari salurkan donasi anda memalui call center walima 0811-3620-920 (Onie)






0 comments: